Senin, 01 Oktober 2012

Inikah Aku? Aku Bertanya



Aku bertanya pada dinding tuli
Tentang aku??
Mengapakah aku??
Hanya tersisa reruntuhan hati mati
Aku mengadu pada batu bisu
Tentang aku??
Apakah aku??
Hanya setumpuk kepingan jiwa pecah
Aku berkisah pada merpati bercumbu
Tentang aku??
Bagaimanakah aku??
Haruskah aku berpura-pura tertawa ?
Haruskah aku selalu tersenyum?
Haruskah aku selalu terlihat gembira tanpa beban?
Saat aku ingin menangis terisak!
Saat aku ingin berteriak!
Saat aku ingin memaki diriku sendiri!!
Haruskah aku terus berbuhong?
Saat bulir air mata itu terus jatuh
Haruskah aku tersenyum tulus?
Saat aku ingin tersenyum licik menghancurkan semuanya
Aku berjalan tanpa tujuan. Mungkin.
Aku berjalan tanpa beban
Mungkin juga
Tapi kenyataannya
Meskipun bagaimanapun aku ingin membangkang, ingin melawan, aku tak mampu
Karena aku sakit jika melakukan itu
Aku ingin berjalan sendirian
Meskipun aku tidak yakin aku mampu
Aku tahu jika aku selalu egois
Aku tahu jika aku selalu kekanakan
Tapi tunggu
yang kumau hanya kalian mendengarkan alasan ku yang kalian pikir tidak masuk akal
Yang kalian pikir itu gila.
Aku hanya ingin kalian mendengarkan keegoisanku!!
Keegoisanku!!
Just for this time!!
Aku masih ingin berlari bebas
Tertawa dengan orang orang yang memiliki ambisi sepertiku
Mereka yang mampu menerimaku dalam kegilaanku
Apa lagi yang ingin kalian mengerti?
Ini semua kesakitanku!!
Saat aku ingin berteriak histeris
Saat semua pikiran dibenankku ingin membunuh
Saat aku ingin berlari meninggalkan semuanya!!
Just hear me for this time
Cuz its so hurt!!
Hear me!!
Hear what i want!

"Inikah Indonesia?"


Lagi-lagi akal sehatku tergelitik.
Indonesia kaya.
Ya.., kaya sekali
Kaya dengan sampah!

Secara teknis, foto ini sangat menarik, karena dari segi komposisi, lighting, DOP, angle dan ketepatan momen, semua tersaji indah dan sempurna.

Pesan yang ditimbulkannya pun sangat terasa.
Betapa, seorang anak yang kebetulan berwarganegara Indonesia mencoba menyimak makna ke-Indonesian hanya lewat sebuah peta.

Ya.., hanya dari sebuah peta.
Peta usang yang merupakan selipan dari sebuah agenda yang kini sudah tak terpakai.

Bagi kita, maksudku, --saya--, peta merupakan hal biasa.
Namun, bagi anak kecil seperti Ratna, peta berarti sebuah pengetahuan baru.
Pengetahuan tentang luas wilayah.
Wilayah yang saking luasnya, tak banyak orang yang beruntung pernah menjelajahinya dari ujung barat hingga ke ujung timur.

Dengan teliti, ia melihat bentuk pulau-pulau itu.
Mencoba mereka-reka dan mengingat nama asing yang tertulis kecil di setiap bagiannya.
Bisa jadi, Ratna juga sedang mengeja tulisan tersebut.
Nama yang begitu asing.
Dan, itulah Indonesia.

Sejurus, dia ingin bertanya…
Tapi, pada siapa?
Apakah pada abangnya yang terlihat sibuk memungut sampah?
Sepertinya tidak...

Saat itu,
Tak ada yang bisa menjawab.
Mungkin nanti, ketika ada orang yang lebih bisa…
Ia pasti bertanya.

Inikah Indonesia?
Bercerita lewat sebuah peta yang kebetulan di pungut dari tempat sampah?

Melihat foto ini, saya jadi teringat dengan seorang bocah…
Umurnya, mungkin tak beda jauh dari Ratna.
Pun, sama-sama perempuan.

Jika saja, ia yang ada di foto itu.
Ia pasti segera bertanya…

“pa, ini peta apa?”
“inikah Indonesia?”

Jumat, 11 Mei 2012

Tunggu Aku Disana


Aku termanggu menatapmu 
Melirikmu yang kian bisu
Aku sesak kian menyalak
Dalam mimpi yang tak pernah terurai
Ada gemuruh rindu
Datang pula ragu 
Tapi sungguh aku ingin memelukmu
Serta mencumbuimu
Dengan rasa sayangku ini
Sungguh pula 
Aku ingin Bercerita
Karna membayangkan mu
Jadi tak lelap tidurku 
Tunggu aku disitu 
Akan ku genggam
Akan ku tundukkan dirimu
Jangan pergi 
Tunggu aku wahai gadisku.

Selasa, 08 Mei 2012

Dunia Maya


Kau hadir dengan suara lirih
Meresap lewat telinga
Merasuk ke dalam jiwa
Hingga ku terpaku dan hampir tak bersuara

Kau dunia mayaku
Yang hadir hanya lewat suara
Dan datang dalam fikiran hanya
Sebuah bayangan
Bayangan yang semu

Aku menengadah ke langit malam
Mencari sebuah kebenaran
Kau hadir lewat hayalan
Lalu ku peluk erat dirimu
Setelah ku bangun
Kau hanyalah dunia maya
Yang ku harapkan tuk jadi nyata



Dalam Diam

 
 
Dalam diam

Dalam diamku ada ketulusan
Dalam diamku selalu merindukan
Dalam diamku slealu penuh pengharapan
Dalam diamku berdoa untuk kekasih pujaan

Terkadang aku sungguh terasa sepi
Terkadang rindu perih menyayat hati
Terkadang menjerit lirih sanubari
Namun cintaku slalu sabar menanti

Aku mencintaimu bukan karena nafsu
Aku menyayangimu bukan karena parasmu
Aku merindukanmu bukan karena gejolakku

Namun semua ku lakukan karena ketulusan hatiku
Aku selalu mengharapkanmu
Merindukan kehadiranmu di sisiku

Senin, 26 Maret 2012

Sungguh Aku Menginginkanmu Menjadi Istriku


Jika engkau tahu
Bila menjadi aku
Berkobar rasa di qolbu
Lama sekali rasa ini aku pendam
Tapi sekarang akan kucoba untuk mengatakannya

Aku ingin kau kelak menjadi istriku
Kan kubuktikan dengan kesungguhan
Dengarkanlah qolbuku yang memintamu

Aku ingin jalani setiap detik kehidupan ini bersamamu
Kan kucoba dengan sepenuh hati
Ku ingin jujur dan apa adanya

Dari hati...

Semoga kini engkau tau
Bahwa aku menginginkanmu
Dan akan kupasrahkan kepadaNya
Tentang semua keputusanmu

Aku hanya ingin meyakinkan
Bahwa engkaulah belahan hati bila Allah mengijinkanku tuk memilikimu

Jika engkau mampu
Melihat lebih jauh kedalam qolbuku,
Maka engkau akan dapati
Sejuta tulisan yang menyuruhmu
Untuk mengatakan “iya” kepadaku

Sekali lagi, lihatlah qolbuku yang memintamu

Jika engkau masih belum mengerti
Maka berdirilah didepan kaca
Niscaya engkau akan melihat
Sesosok wanita anggun yang aku maksud
Wanita yang kuinginkan

Jangan salahkan aku jika aku menginginkanmu
Karena engkau memang wanita yang pantas untuk diinginkan
Sungguh, ku ingin jujur dan apa adanya

Dari hati...

Aku ingin engkau menjadi yang halal bagiku
Yang pertama kulihat tatkala aku membuka mata
Dan yang terakhir aku lihat tatkala aku memejamkan mata

Hanya engkaulah wanita yang aku kenal
Yang mampu membuat bidadari surga cemburu
Karena akhlakmu yang lebih indah dari permata bumi

Aku hanya ingin meyakinkan
Bahwa engkaulah belahan hati bila Allah mengijinkanku tuk memilikimu

Aku tak bisa menjanjikan apa-apa untukmu
Namun aku akan berusaha untuk selalu ada buatmu
Mengisi waktu guna memperoleh RidhoNya bersamamu
Dengan sepenuh hati

Aku hanya bisa berdo’a
Semoga Allah meluluhkan sisi hatimu yang beku
Semoga Allah mendatangkan keajaiban
Hingga akhirnya kau pun mau

Maka saat itu pula
Akan kubuktikan
Bahwa “akulah yang terbaik untukmu”
Atas ijin Allah

Janganlah kau tolak dan buatku hancur
Aku ingin kau yang menjadi tulang rusukku
Yang letaknya dekat dengan lenganku untuk aku lindungi
dan dekat dengan hatiku untuk aku cintai dan aku sayangi

Sungguh…
Ku hanya ingin jujur dan apa adanya kepadamu…

Dari hati...

Rabu, 14 Maret 2012

Kau yang Jauh Disana

Aku ingin kau disini
Gairah hidupku berubah setelah aku mengenalmu
Tak pernah kurasakan gelombang sayang
Yang berpacu sebesar ini pada orang lain
Begitu sayangnya aku padamu
Hingga aku tak mengenali hatiku sendiri
Keinginanku bertemu denganmu yang jauh disana
Melebihi setiap keinginanku yang lalu
Keindahan senyumanmu menjadi cahaya
Ya Tuhan, jika aku boleh meminta
Pertemukan aku dengan dia
Walau itu hanya 1 kali

Rabu, 29 Februari 2012

Dari Jauh Aku Memperhatikanmu


Malamku lebih dingin, lebih sepi

Dan rusuk memelukku erat

Namun aku masih bisa tersenyum

Karena luka yang amat sangat

Kamu tahu?

Tiap doaku namamu selalu ku sebut

Terlalu takut aku

Kamu menjadi mangsa buaya

Atau serigala di belantara manusia

Tanpa menunjukkan rasa khawatirku

Disaat kamu menderita

Dan disaat kamu nestapa

Bola mata milikmu yang sendu

serasa melukai hatiku

aku diam-diam

Bersedih untukmu

Walau aku tahu kamu tidak bisa ku jangkau

Denyut-denyut nadi berdendang 

Tak hamparkan kegelisahan

Menguburkan keresahan dan mengantongi harapan

Aku bukan impian.. 

Aku bukan isyarat dalam pilihan

Aku hanyalah sebuah kata yang bukan apa-apa

Selasa, 28 Februari 2012

Puisi: Untukmu Sahabat

Ribuan jalan telah kita lewati
Berbagai rintangan telah kita lalui
Penuh wewangian bunga maupun bertabur duri
Penuh suka maupun duka di hati

Semua bukanlah sekedar kenangn
Semua bukanlah sekedar renungan
Saat kita dalam kebersamaan
Dalam suka maupun pengorbanan

Namun, kita tlah tahu
Kita tak selamanya bersatu
Menempuh jalan hidup yang bertabur debu
Bertabur dedaunan yang tak pernah tersapu

Saat perpisahan harus menyapa
Ku tak ingin kau berduka
Karena hati kita kan tetap bersama

Sahabatku!!
Inilah hidup
Kadang kita membuka
Suatu saat kita kan menutup

Sahabatku!!
Ku ingin kita kembali bersama
Di saat harta tak lagi berguna

Download software My Lockbox

Hai sobat Teropong pernah ga ada folder di kompuetr atau di laptop para sobat yang tidak ingin di lihat atau di ketahui siapapun? pasti ada kan?. Apalagi isi folder tersebut sangat penting atau rahasia gimana gitu, hehehe. Ternyata folder rahasia para sobat itu bisa di kunci loh. Softwarenya pun banyak, tapi jika para sobat ingin software yang gratis alias ga bayar My lockbox adalah softwarenya. 


Cara penggunaannya pun mudah. Sobat hanya perlu memasukkan password yang nantinya digunakan untuk membuka folder yang akan di kunci oleh software pengunci folder My Lockbox.

Cara instal software My Lockbox sama seperti software lainnya, yang perlu diperhatikan pada saat proses install software yaitu, sobat diminta untuk memasukkan password yang berfungsi untuk mengunci dan membuka folder yang dikunci oleh software My Lockbox.



Bagi sobat yang ingin menggunakan software My Lockbox bisa langsung download di sini

Sabtu, 25 Februari 2012

Tips Menciptakan Suasana Harmonis Sesama Saudara Kandung

Hai sobat teropong semuanya pernah para sobat merasa ga cocok sama saudara kandung sendiri?
Hmm mungkin diantara para sobat pernah kali ya merasakan hal itu. ansh kali ini teropong akan memberikan tips, "Ciptain suasana harmonis sesama saudara kandung". Mungkin tips ini bisa berguna bagi para sobat teropong yang sedang mengalami suatu masalah dengan saudara kandungnya sendiri.




1. Lupakan masalah lama

Bila Anda dan saudara kandung memiliki masalah kecil di masa lalu, lupakanlah hal tersebut karena saat ini sudah tidak penting lagi untuk diungkit-ungkit kembali. Sikap saling memafkan akan membuat hubungan Anda dan saudara kandung akan mencair dan kembali akrab.

2. Hadiri moment yang penting

Usahakan Anda menghadiri moment-moment penting dalam kehidupan saudara kandungAnda. Kehadiran Anda saat dia melaksanakan wisuda, lamaran, pesta ulang tahun, pernikahan, serta acara-acara lain yang akan sangat berarti baginya dan di situlah dia akan merasa memiliki keluarga dekat.

3. Hindari kecemburuan

Jangan membanding-bandingkan hubungan Anda dan saudara kandung dengan kakak-beradik lainnya. Setiap keluarga memiliki sifat, kedekatan emosional serta didikan yang berbeda sehingga tidak bisa disamakan satu dengan yang lainnya. Yang terpenting, syukurilah hubungan persaudaraan yang Anda miliki dan cobalah perbaiki bila hubungan Anda dan saudara kandung memang kurang akrab.

4. Menjaga kesopanan

Hubungan Anda dan saudara kandung memang tak perlu terlalu formal dan kaku. Namun begitu, Anda juga harus menjaga kesopanan meskipun hanya pada kakak atau adik sendiri, meskipun kita sangat akrab. Sopan santun tetap diperlukan dalam hubungan kakak-beradik agar tetap ada rasa segan dan saling menghormati di antara Anda dan saudara kandung.

5. Memperbanyak komunikasi

Banyak yang tidak menyadari pentingnya komunikasi, padahal di rumah sekalipun komunikasi sangat penting untuk menjalin hubungan baik di dalam keluarga, termasuk terhadap saudara kandung. Bila Anda saat ini memiliki kesibukan yang luar biasa dan jarang bertemu dengan saudara kandung Anda, bukan berarti komunikasi pun terputus begitu saja. Di era teknologi informasi yang begitu maju sekarang ini, Anda dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk melakukan komunikasi dengan saudara kandung Anda agar semakin akrab. Bila tidak bisa menelepon dan mengobrol langsung, Anda dapat mengirim SMS, mengirim Wall pada akun Facebook, atau chatting lewat media messenger. Banyak cara yang dapat Anda lakukan agar komunikasi dengan saudara kandung Anda tidak terputus.

6. Berikan pujian

Pujian juga dapat Anda berikan kepada saudara kandung Anda untuk mengakrabkan diri. Banyak hal yang bisa dipuji seperti keberhasilannya menyelesaikan kuliah, kenaikan jabatan, maupun prestasi-prestasi lainnya. Yang terpenting, berikan pujian kepada saudara kandung Anda dengan tulus, bukan atas dasar keterpaksaan.

7. Lakukan kegiatan bersama

Walaupun saat ini Anda dan saudara kandung Anda telah berkeluarga dan memiliki kesibukan masing-masing, namun Anda dapat meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan bersama-sama untuk lebih menjalin keakraban. Tak perlu kegiatan muluk-muluk seperti berlibur bersama ke luar negeri, namun cukup dengan makan siang bersama, potong rambut ke salon, karaoke atau bisa saja belanja di mall sambil saling meminta pendapat ataupun saling berbagi cerita.

8. Hindari topik sensitif

Dalam keluarga setiap orang pasti memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda-beda mengenai sesuatu hal. Saat berkumpul bersama keluarga atau berdiskusi dengan saudara kandung, sebaiknya hindari topik-topik sensitif yang dapat memicu perdebatan dan perselisihan seperti politik dan agama.

9. Terima calon ipar dengan baik

Bersikap baiklah pada pasangan saudara kandung, meskipun mungkin Anda tidak cocok atau kurang sreg dengan pilihannya. Dengan begitu, saudara kandung Anda akan merasakan dukungan dan penghargaan terhadap pilihannya tersebut. Namun yang harus diperhatikan, jangan terlalu ramah terhadap calon ipar Anda yang berbeda jenis kelamin karena nantinya justru dapat menimbulkan masalah lain.

Nah itu dia lo tipsnya, semoga bisa bermanfaat bagi sobat teropong semua. Anggaplah saudara kandung sebagai teman jangan sesekali di jadikan suatu beban atau sesuatu yang harus ditakuti.

Rabu, 22 Februari 2012

Tips Menjadi Figur Kakak yang Baik

Hai sobat teropong kali ini Teropong akan memberikan Tips manjadi sorang kakak yang baik. Maklum, buat kita, menjadi kakak berarti ada banyak beban yang dilimpahkan ke pundak kita. Alhasil, kita jadi malas banget berperan jadi kakak dan seringnya ini bikin kita dan adik kita jadi nggak akur. Padahal, sebenarnya jadi kakak yang baik gampang, loh. Mau tahu gimana sih jadi kakak yang baik?. 
  • Bukan Beban
Kita memang masih muda. Jadi, nggak heran kalau kita masih mau dimanjain dan diperhatiin. Tapi sayangnya, sebagai kakak, kita seringnya diserahkan banyak tanggung jawab untuk menjaga adik-adik kita. Nah, salah satu kunci utama jadi kakak yang baik adalah nggak menganggap status kita sebagai “kakak” ini sebagai beban.
Kita justru mesti melihatnya sebagai kesempatan buat menunjukkan sama Mama Papa bahwa kita sudah sedikit dewasa dan bisa dipercaya. Dengan begitu, kita pasti senang menjalani tugas negara sebagai kakak.
  • Teman Bukan Bos
Salah satu hal yang bikin kita bisa disebelin sama adik dan gagal jadi kakak yang baik adalah kalau kita bersikap seperti bos. Mulai dari selalu minta dilayani, dihormati, sampai sikap kita yang serba mengatur dan memerintah. Anggap adik seperti teman kita supaya nggak ada jarak antara kita dan adik, agar ia merasa nyaman.
Kalau si adik sudah merasa nyaman sama kita, peran kita sebagai kakak bakal jauh lebih mudah. Dia pasti bakal dengan mudahnya curhat ke kita setiap kali ada masalah. Sehingga lebih gampang kan, menjaga adik kita? Kita juga bisa minta bantuannya kalau diperlukan.  
  • Jadi Panutan
Pastinya sebagai kakak, kita mau adik mengagumi dan mengidolakan kita. Tapi, seringnya karena kita berusaha terlalu keras buat membuatnya terkesan, kita justru menciptakan persaingan antara kita dan adik. Cara paling gampang untuk jadi kakak yang baik adalah tetap menjadi diri sendiri. Nggak perlu berusaha keras buat tampil sempurna atau menampilkan kelebihan kita. Pada akhirnya si adik pasti bisa melihat kok, kalau kita layak jadi panutan!
Dan sebagai kakak, ‘kewajiban’ kita sepertinya bertambah, nih. Nggak hanya menjaga dan menjadi contoh yang baik buat adik, tapi juga mengajarinya saat dia mengalami kesulitan dalam memahami suatu pelajaran. Naahh, ini nih yang terberat. Karena kita harus pintar mengatur emosi supaya nggak cepat bete, apalagi kalau adik kita termasuk ‘lambat’ mencerna pelajaran.
 Jangan emosi, ngajarin adik itu selain melatih kita menjadi dewasa juga membuat pintar, lho. Karena mau nggak mau kita ikutan mengingat kembali pelajaran yang sudah pernah kita pelajari sebelumnya. Simak tip berikut:
  • Harus diingat, bahwa kemampuan belajar tiap orang itu nggak sama. Bisa jadi, di satu pelajaran kita lebih cepat menangkap disbanding adik, tapi di pelajaran lain adik lebih jago dari kita. Jadi…jangan keburu ngomel kalau adik nggak cepat mengerti.
  • Kalau adik masih nggak ngerti-ngerti juga, hmm… mungkin metode belajarnya perlu disesuaikan, tuh. Misalnya, kita adalah tipe yang harus tenang kalau belajar, sementara adik merasa bisa cepat menghafal kalau diucapkan keras-keras. Ya, ikuti saja cara si adik. Lumayan kan, jadi ada sedikit variasi dalam gaya belajar kita.
  • Apa? Masih belum ngerti juga? Grrr!!! Tenang… Se-emosi apa pun kita, usahakan supaya jangan sampai mengeluarkan kata hinaan seperti, “Goblok banget sih, lo!” ke adik. Bisa bikin berantem! Celaan nggak akan membuatnya jadi lebih mengerti pelajaran itu, yang ada dia malah jadi malas bertanya sama kita lagi.
  • Percaya atau tidak, biasanya orang yang paling jarang kita beri pujian adalah keluarga sendiri. Nah, kalau adik akhirnya bisa melakukan tugasnya dengan baik, jangan pelit-pelit memuji, dong. Selain bikin hatinya senang, pujian ini juga akan menjadi “cambuk” baginya untuk terus berhasil.
Nah itu dia tips menjadi kakak yang baik. Semoga bermanfaat bagi sobat teropong semuanya.
Cintailah keluargamu dengan bumbu kasih sayang jangan sesekali kau tabur benih kebencian kepada mereka. Jadi kakak yang baik???. Gampang banget
 

Chelsea Tunduk Di Kandang Napoli

Chelsea harus menerima kekalahan saat bertamu ke markas Napoli di Stadio San Paolo, Rabu (22/2) dinihari WIB. Meski sempat unggul lebih awal, namun The Blues akhirnya harus menyerah 3-1 kepada Partenopei pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 


Mengawali laga, kedua tim langsung tampil terbuka. Napoli mengawali lebih dulu agresifitasnya melalu aksi Lavezzi. Sebaliknya Chelsea membuka serangannya lewat Didier Drogba. Namun dua usaha awal dari kedua tim ini masih belum mampu membongkar jantung pertahanan lawannya masing-masing. 

Sepuluh menit pertandingan berjalan, kiper Chelsea Petr Cech membuat sebuah penyelamatan atas usaha yang dilakukan oleh Cavani. Hal serupa dilakukan lagi oleh Cech di menit ke-20 ketika berhasil mementahkan serangan yang dilakukan oleh Christian Maggio.  

Napoli dikejutkan oleh keunggulan tim tamu setelah Juan Mata melepaskan tendangan voli dan menyarangkan bola ke gawang Napoli pada menit ke-27.

Napoli baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Ezequiel Lavezzi melepas tembakan terarah dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Cech.

Gol tersebut membuat Napol bersemangat. Walhasil Partenopei berhasil menambah golnya di masa injury time babak pertama. Umpan lambung Gokhan Inler ke dalam kotak penalti berhasil dikonversikan oleh Cavani.



Lima menit setelah turun minum, Chelsea langsung membuat gebrakan. Sayang, sepakan jarak jauh Florent Malouda mengarah tepat ke De Sanctis. Tiga menit berselang giliran Mata yang melepas tembakan dari luar kotak penalti, namu lagi-lagi mengarah tepat ke De Sanctis.

Terus menekan membuat Chelsea akhirnya lemah ketika diserang balik. Menit ke-65 Napoli berhasil menambahkan keunggulannya kembali lewat Lavezzi. Berawal dari usaha Cavani yang berhasil merebut bola dari Luiz. Bola pun disodorkan kepada Lavezzi yang langsung menendangnya ke arah gawang.

Napoli nyaris menambah keunggulan di menit ke-80 jika saja tendangan Maggio tidak disapu oleh Ashley Cole tepat sebelum melewati garis gawang. Hingga peluit akhri dibunyikan, kedudukan 3-1 bertahan untuk tuan rumah.

Susunan pemain:

Napoli: De Sanctis; Campgnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Gargano, Inler, Zuniga; Hamsik, Lavezzi; Cavani.

Cadangan: Rosati, Grava, Fernandez, Britos, Dzemaili, Dossena, Pandev.

Chelsea: Cech; Ivanovic, David Luiz, Cahill, Bosingwa (A Cole 11’); Ramires, Malouda, Raul Meireles; Mata, Drogba, Sturridge.

Cadangan: Turnbull, , Essien, Lampard, Mikel, Torres, Kalou.

Selasa, 21 Februari 2012

Tips Menjadi Cewek Imut

Hai sobat Teropong kali ini Teropong sedikit menyinggung tentang "Cewek Imut".Bukan lewat tampang aja sih tapi ada tips-tipsnya juga loh!!!. Mau tahu kan apa saja Tipsnya???.Nah kali ini teropong akan memberi tipsnya kepada sobat semua. 


1. She links arms with you.
Dia mau bergandengan tangan denganmu.

2. She makes you bento.
Dia membuatkan kamu makanan.

3. She does her best to help out in your daily life.
Dia senantiasa berusaha untuk melakukan hal yang terbaik untuk membantu kamu.

4. She asks “Do you love me?”
Dia senantiasa bertanya, "Apakah kamu mencintaiku?"

5. She always spends the weekend with you.
Dia selalu menyempatkan waktu akhir pekannya untuk bersama denganmu.

6. She asks “What were you doing?” if you don’t see her for a day.
Dia senantiasa bertanya, "Kamu lagi ngapain?" jika kamu belum bertemu dengannya pada hari itu. 

7. She wants to accompany you everywhere.
Dia mau mendampingi kamu ke mana saja.

8. She cleans your room for you.
Dia mau membersihkan kamar kamu yang acak-acakan atau kotor. 

9. She does her best to match her hobbies to yours.
Dia senantiasa berusaha untuk bisa serasi atau sinkron dengan kamu, terutama dalam hal hobi.

10. She’s jealous of your last girlfriend.
Dia cemburu dengan pacar kamu yang sebelum-sebelumnya (kalau ada).



Nah itu dia tips-tipsnya, semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua. BERANI JADI CEWEK IMUT??? SIAPA TAKUT!!!

Senin, 20 Februari 2012

Hikmah Wanita Berjilbab



Allah mewajibkan wanita menutup auratnya, tetapi syetan bersumpah akan menggoda anak cucu Adam untuk menyertainya di neraka. Dan sayangnya syetan berhasil… banyak wanita yang merasa tidak nyaman bila memakai jilbab. Ada yang memaksakan memakai jilbab tetapi dengan tujuan tertentu. Terlepas dari maksud wanita memakai jilbab, berikut ini ada beberapa keuntungan wanita kalau mau memakai jilbab”
1.Rambut Muslimah yang berjilbab terlindung dari sengatan panas matahari dan terlindung dari debu serta polusi, sehingga ketika jilbabnya dibuka, rambutnya tampak selalu bersinar. Rambut indahnya hanya diperlihatkan untuk orang-orang yang berhak melihatnya.
2. Sangat dihormati dan dihargai lawan jenis disekitar Anda, laki-laki merasa segan dan malu untuk mengganggu Anda.
3.Termotivasi untuk terus menuntut ilmu dan mengamalkannya. Muslimah yang berjilbab merasa dirinya menjadi alat ukur kebaikan dan kesuksesan. Tuntutan ini sangat bagus karena memacu dirinya untuk senantiasa berlomba meraih prestasi, kebaikan, dan sekuat mungkin menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat mencemarkan nama baik Islam oleh perbuatan dosa dan tercela.
4.Terjaga kehormatannya. Wanita berjilbab akan selalu menjaga kehormatannya seiring dengan ilmu yang dimilikinya karena mereka mengetahui dan dapat membedakan perilaku yang harus dilakukan dengan perilaku yang harus dihindari. Wanita berjilbab dan berilmu merasa selalu diawasi Allah dari segala kemaksiatan.
5. Terhindar dari omongan yang buruk. Sebagian wanita hanya memakai busana ini hanya untuk tameng buat perbuatan mereka yang buruk.

Rasulullah S.A.W telah bersabda :
"Bahwa anak perempuan apabila telah cukup umurnya, maka mereka tidak boleh dilihat akan dia melainkan mukanya dan kedua telapak tangannya hingga pergelangan" (H.R. Abu Daud)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More