Rabu, 22 Februari 2012

Chelsea Tunduk Di Kandang Napoli

Chelsea harus menerima kekalahan saat bertamu ke markas Napoli di Stadio San Paolo, Rabu (22/2) dinihari WIB. Meski sempat unggul lebih awal, namun The Blues akhirnya harus menyerah 3-1 kepada Partenopei pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 


Mengawali laga, kedua tim langsung tampil terbuka. Napoli mengawali lebih dulu agresifitasnya melalu aksi Lavezzi. Sebaliknya Chelsea membuka serangannya lewat Didier Drogba. Namun dua usaha awal dari kedua tim ini masih belum mampu membongkar jantung pertahanan lawannya masing-masing. 

Sepuluh menit pertandingan berjalan, kiper Chelsea Petr Cech membuat sebuah penyelamatan atas usaha yang dilakukan oleh Cavani. Hal serupa dilakukan lagi oleh Cech di menit ke-20 ketika berhasil mementahkan serangan yang dilakukan oleh Christian Maggio.  

Napoli dikejutkan oleh keunggulan tim tamu setelah Juan Mata melepaskan tendangan voli dan menyarangkan bola ke gawang Napoli pada menit ke-27.

Napoli baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Ezequiel Lavezzi melepas tembakan terarah dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Cech.

Gol tersebut membuat Napol bersemangat. Walhasil Partenopei berhasil menambah golnya di masa injury time babak pertama. Umpan lambung Gokhan Inler ke dalam kotak penalti berhasil dikonversikan oleh Cavani.



Lima menit setelah turun minum, Chelsea langsung membuat gebrakan. Sayang, sepakan jarak jauh Florent Malouda mengarah tepat ke De Sanctis. Tiga menit berselang giliran Mata yang melepas tembakan dari luar kotak penalti, namu lagi-lagi mengarah tepat ke De Sanctis.

Terus menekan membuat Chelsea akhirnya lemah ketika diserang balik. Menit ke-65 Napoli berhasil menambahkan keunggulannya kembali lewat Lavezzi. Berawal dari usaha Cavani yang berhasil merebut bola dari Luiz. Bola pun disodorkan kepada Lavezzi yang langsung menendangnya ke arah gawang.

Napoli nyaris menambah keunggulan di menit ke-80 jika saja tendangan Maggio tidak disapu oleh Ashley Cole tepat sebelum melewati garis gawang. Hingga peluit akhri dibunyikan, kedudukan 3-1 bertahan untuk tuan rumah.

Susunan pemain:

Napoli: De Sanctis; Campgnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Gargano, Inler, Zuniga; Hamsik, Lavezzi; Cavani.

Cadangan: Rosati, Grava, Fernandez, Britos, Dzemaili, Dossena, Pandev.

Chelsea: Cech; Ivanovic, David Luiz, Cahill, Bosingwa (A Cole 11’); Ramires, Malouda, Raul Meireles; Mata, Drogba, Sturridge.

Cadangan: Turnbull, , Essien, Lampard, Mikel, Torres, Kalou.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More