Minggu, 05 Februari 2012

Wazzub Scam atau Tidak?

Wazzub.. wazzub, banyak teman yang menawarkan program wazzub yang katanya memberi 3.125 dollar secara gratis. Hanya mencari 5 teman tuk jad downline dan memastikan kelima downline kita mencari 5 downline lagi dan seterusnya. Mudah sekali, ya?
Tapi saya sudah lama terlanjur meyakini tak ada yang mudah di dunia ini. Apalagi jika bersangkutan dengan uang. Perlu usaha keras dan ketekunan. Kecuali jika terlahir sebagai Paris Hilton yang kesulitan menghabiskan uang kakek neneknya yang terus bertelur melalui royalti. Dan di internet ada beratus-ratus sumber penipuan seperti ini.


 Konon begitu. Tetapi, saya melihat banyak hal yang sangat ganjil tentang Wazzub, apalagi kalau dikatakan Wazzub akan menjadi mesin pencari menyaingi si raksasa Google. Untuk sebuah ide atau cita-cita besar dengan niat yang baik, Wazzub jauh dari kredibilitas. Contoh fakta: (saya lihat sampai tanggal 5 Februari 2012)
  1. Tidak ada member area yang memungkinkan sesorang yang memiliki akun di Wazzub untuk melihat akunnya. Pada umumnya, sebuah situs yang mengharuskan seseorang sign up, pasti ada member area, untuk mengedit profil, foto, data diri, merubah password, merubah email dll.
  2. Domain yang digunakan sebagai domain utama Wazzub adalah dot info, bukan dot com. Dot info ini dalam urutan TLD (Top Level Domain) termasuk domain murahan. Saya bisa buatkan Anda website www.bukanwazzub.info hanya dengan biaya Rp. 80.000, murah bukan? Mungkinkah sebuah situs raksasa hanya menggunakan domain murahan yang bukan TLD tertinggi seperti dot com. Memang, www.wazzub.com juga bisa dibuka dengan tampilan yang sama tetapi tidak memiliki fasilitas referral.
  3. Silahkan buka www.wazzub.com dan buka di tab baru dengan alamat referral Wazzub milik Anda atau milik teman Anda. Lihat tampilannya. Saya mencoba membuka www.wazzub.com tertera jumlah usernya 531.000 sementara di link referral www.wazzub.info jumlahnya berjalan, ada count-nya.
  4. Sistem Wazzub dalam mengirimkan email verifikasi juga cukup unik, Wazzub seperti menganjurkan kita menggunakan email dari Gmail dan tidak menyarankan penggunakan AOL dan HOTMAIL. Meskipun pihak Wazzub memberi keterangan bahwa mungkin saja terjadi kegagalan deteksi spam pada AOL dan HOTMAIL yang menyebabkan email verifikasi di kedua layanan email tersebut akan terganggu. Ada apa ini?
  5. Blog Wazzub yang beralamat di www.heywazzub.blogspot.com juga terbilang lucu. Blog itu dibuat dengan GRATIS alias tidak mengeluarkan biaya apapun dalam hosting maupun domainnya. Tampilan yang dipakaipun hanya menggunakan tampilan dasar, sangat mirip dengan hasil karya seseorang yang baru bisa ngeblog untuk pertama kalinya. Dan, di dunia ini banyak sekali situs blogging, kenapa Wazzub menggunakan Blogspot? Bukankah Blogspot itu milik Google? Bukankah Wazzub justru akan menjadi pesaing Google? :))

    kecurigaan kedua adalah banyaknya scam di internet yang bisa membuat newcomernya tertarik. Beberapa produk dan situs scam di internet adalah: (10 saja ya.. karena ada ratusan, nih)

    1. Aglocomail.com
    2. Rosemail.com
    3. Warm-mail.com
    4. more-dollar.com
    5. cashloveyou.com
    6. profitcomehere.com
    7. usdincome.com
    8. PrelaunchMalaysia.com
    9. mediausaha.20.com (dari Indonesia, loh!)
    10. inter-metrofund.com
    Oke.. inilah investigasi Wazzub dari saya. Disini saya hanya sekedar berbagi informasi agar anda tidak melakukan hal yang sia-sia. Ingat, untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis online tidak sesederhana itu (Wazzub). Jadi bijaklah dalam memilih bisnis online yang mana yang bisa anda percaya atau tidak. Semoga informasi tentang Wazzub ini dapat bermanfaat buat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More