Rabu, 08 Februari 2012

Grace Lee Gadis Pilihan Presiden Filipina

"Saya memang makan malam dengan presiden Filipina. Tapi saya tidak mengatakan bahwa kami terlibat kencan, sering SMS-an, atau sering dikunjungi," demikian sangkal Grace Lee lewat twitternya.
Walaupun sempat mengelak, namun wanita 29 tahun ini akhirnya tak bisa berbuat apa-apa ketika Presiden Filipina Benigno Aquino IIImengumumkan kepada publik tentang kedekatan mereka berdua. Walaupun hubungan ini dinilai cukup kontroversial, namun rakyat Filipina menyambut baik kehadiran wanita bernama asli Lee Kyung Hee ini dalam kehidupan pemimpin mereka.
Pernyataan ini diamini oleh Lee dalam sebuah wawancara. “Saya tidak perlu memberi tahu berapa kali kami mengobrol di telepon dalam sehari, semuanya berjalan normal,” ujarnya. “Saya menerima banyak bunga, dia (Pnoy) sangat manis.”
“Kami sedang dalam tahap mengenal satu sama lain. Namun kami tak ingin semua orang tahu apa yang kami lakukan,” kata Lee. Ia enggan menjelaskan bagaimana awal mula mereka berpacaran.

Lee lebih senang menyampaikan pujian terhadap kekasihnya yang berusia lebih tua 23 tahun itu. “Dia orang paling hebat yang pernah saya temui. Karakternya sangat menginspirasi,” katanya.
siapa sih Grace Lee ini?
Grace Lee sejatinya adalah wanita Korea yang ikut ayahnya hijrah ke Filipina saat masih berusia 10 tahun. Ayahnya yang saat itu sibuk dengan bisnis impor mobil Korea, akhirnya memutuskan untuk pindah ke Korea dan membawa serta keluarganya. Sejak itu, wanita kelahiran Seoul, 4 Oktober 1982 ini tumbuh dan besar di Filipina.
Tumbuh dan besar di negara tersebut membuatnya sangat mencintai Filipina. Dia bahkan sempat menyatakan bahwa walaupun dia lahir di Korea, namun hati dan jiwanya adalah milik Filipina.
Seiring waktu berlalu, Grace ternyata memiliki minat besar di bidang jurnalistik. Usahanya tidak sia-sia. Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Manila ini pun berhasil direkrut menjadi presenter televisi dan penyiar radio di Filipina. Sejak itu namanya pun semakin dikenal masyarakat luas. Selain berprofesi sebagai presenter dan penyiar,Grace juga menjadi seorang DJ (disk jockey).
Selain berprestasi di dunia jurnalistik, Grace juga dikenal di dunia model. Walaupun tidak berprofesi sebagai model, namun dia sempat masuk daftar 100 wanita terseksi versi majalah FHM. Namun demikian, dia menolak untuk tampil di sampul majalah yang kerap menampilkan pose hot tersebut. Selain itu, dia juga sempat meraih juara ketiga kontes kecantikan Miss Chinese International di Hong Kong.
Popularitasnya sebagai sosok yang cantik dan berprestasi akhirnya membawanya pada presiden Benigno Aquino. Saat bertemu pertama kali, kata-kata presiden yang memuji kecantikan wanita Korea rupanya membuat hati Grace merasa sangat tersanjung. Sejak itu, keduanya dikabarkan dekat.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More